Polres Blitar Kota – Bertempat di Gedung PGSD Jl. Ir Sukarno Kota Blitar, Unit Intelkam Polsek Kepanjenkidul Minggu (11/02/2018) melakukan monitoring giat Pengukuhan Dewan Pengawas dan Pengurus Yayasan Surya Nuswantara serta pembukaan Diklat keanggotaan se-Blitar Raya tahun 2018 yang diikuti oleh sekitar 1.000 peserta.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ketua Dewan Pembina Yayasan Surya Nuswantara Tuntas Subagyo,Asisten II Pemkot Blitar Setja Basuki, Ketua Dewan Pengampu Wilayah Yayasan Surya Nuswantara se Blitar Raya Sunyoto, Ketua Dewan Pembina Yayasan Surya Nuswantara se-Blitar Maman Lesmana, Ketua Pengurus Yayasan Nuswantara Kota Blitar Esti Handayani, Ketua Pengurus Yayasan Nuswantara Kab Blitar Mariyoto, dan Pengurus Dewan Pusat Yayasan Surya Nuswantara.

Yayasan Surya Nuswantara merupakan organisasi masyarakat yang memiliki basis keanggotaan cukup banyak dan telah berdiri selama 3 tahun terhitung mulai 15 Desember 2014 secara resmi melalui SK Mendagri dan Kemenkumham dengan kepengurusan hampir di 33 Provinsi di Indonesia mulai dari tingkat struktur desa hingga wilayah Kota-Kabupaten.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan tersebut bergerak pada bidang perkuatan perekonomian serta sosial dengan menggali jatidiri Bangsa.

Petugas Kepolisian mengatakan, perlu melakukan monitoring dan jaring kisaran suara di masyarakat terkait dengan adanya aktivitas keberadaan Yayasan Surya Nuswantara di Blitar Raya, mengingat Yayasan tersebut meskipun sudah resmi berdiri dan berbadan hukum namun tidak menutup kemungkinan kedepan aktivitasnya menimbulkan pro kontra di masyarakat.