snapshot_001

Tim Pemenangan pasangan Rijanto dan Marhaenis Urip Widodo (Rido) menyatakan hasil realcout yang dilakukan oleh timya di Posko Kemenangan Rido di Kelurahan Garum, Kecamatan Garum menyatakan pasangan Rido menang. Kemanangan ini diperoleh dari penghitungan yang dilakukan oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI-Perjuangan Cabang Blitar yang hasilnya dari 964.928 (Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 504.005 pemilih yang hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menyatakan 78 % setuju, atau sebanyak 421.702 suara setuju. Sementara jumlah pemilih yang tidak setuju sebanyak 14 % atau 76.941 suara dan suara tidak sah sebanyak 8 % atau 41.362 suara.

Taufik Ketua BSPN PDI-Perjuangan Cabang Blitar mengatakan, realcount yang dilakukan oleh timnya memiliki margin error satu persen, sehingga pihaknya yakin bahwa pasangan Rido memang. “Hasilnya tidak akan banyak berubah, dengan penhitungan yang dilakukan oleh KPU kabupaten Blitar nanti,” ungkapnya di Posko Kemenangan Rido, Rabu (09/12).

Menurtnya meski jumlah partisipasi masyarakat yang jauh dari target KPU Kabupaten Blitar yakni hanya 56 %, namun perolehan suara setuju lebih dari memuaskan, yakni mencapai 78 %. Pasangan Rido hampir seluruhnya memenangkan perolehan suara setuju dari 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar. (hms)