Polsek Sanankulon – Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban yang jatuh pada hari ini Kamis, 29 Juni 2023. Ucap Syukur Alhamdulillah keluarga besar Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota memberikan satu ekor kambing sebagai hewan kurban dan diserahkan ke Pondok Pesantren di Ds. Kalipucung Kec. Sanankulon untuk disembelih. Orang yang berkurban adalah orang yang ingin mendekatkan dirinya kepada Allah SWT sekaligus mendekatkan dirinya kepada sesama manusia.

Daging hewan kurban kemudian dibagikan kepada sesama yang kurang mampu. Saking pentingnya penyembelihan hewan kurban ini sampai Rasululullah SAW menyatakan bahwa siapa saja yang mempunyai kemampuan (keleluasaan untuk membeli seekor kambing) lalu tidak berkurban, maka janganlah mendekati tempat shalat kami. Juga sabdanya bahwa tidak ada amalan manusia pada Hari Raya Adha yang lebih dicintai Allah, selain mengalirkan darah hewan kurban (menyembelih hewan kurban).

Ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Murdianto S.H. mengatakan bahwa “Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman. Keluarga Besar Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444H tahun 2023. Mohon Maaf Lahir dan Batin”. pungkasnya.