Bulan Robiul Awal adalah bulan kelahiran nabi rahmat bagi semesta alam, maka secara otomatis bulan Rabiul Awal adalah bulan termulia dan bulan rahmat bagi alam semesta, bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Maka sungguh sangat tepat jika kita jadikan bulan tersebut sebagai momen untuk menghantarkan anak-anak, keluarga dan sahabat untuk semakin dekat, kenal dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW dengan membuat gebyar peringatan dan pengagungan kepada Nabi Muhammad SAW. Peringatan yang menampilkan dengan mengadakan acara yang menampilkan gebyar dan syi’ar agama Islam yang dibawanya. Kita perkenalkan kepada mereka sejarah Nabi Muhammad SAW dari yang sangat sederhana hingga sejarah lengkapnya.

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, selain memperingati dengan kegiatan islami, warga Desa Ringinanom juga melaksanakan Lomba Panjat Pinang sebagai acara penyemarak sehingga bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan warga Desa Ringinanom. Sabtu, (30/09/2023) malam.

Aipda Agus Sugiarto selaku petugas bhabinkamtibmas Desa Ringinanom melaksanakan giat pengamanan untuk memastikan kegiatan perlombaan berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif tanpa adanya gangguan kamtibmas.