Karena area wilayah hukum saat hari Minggu menjadi padat di jalanan Polsek Udanawu melaksanakan patroli antisipasi kriminalitas dan laka lantas. Saat ini juga fokus terhadap area pemukiman dan persawahan yang juga tidak kalah rawan dan perlu sekali kehadiran polisi dalam berpatroli. Minggu, 16 Juli 2023.

Dengan kekuatan 4 personil anggota Polsek Udanawu patroli menggunakan mobile Backbone berputar-putar wilayah Udanawu untuk mengamankan wilayah dari orang-orang jahat atau yang ingin melakukan tindakan kriminalitas. Salah satunya dengan fokus ke pemukiman dan persawahan yang ada di Desa. Banyak warga masyarakat yang mengharapkan agar polisi sering ke jalan-jalan Desa untuk mengawasi dan memantau situasi. Untuk itu Polsek Udanawu hadir.

Dalam kegiatan ini anggota Polsek Udanawu sesekali menemui warga untuk berdialogis memberikan arahan dan bimbingan agar kita dapat menghindari praktek-praktek kejahatan yang bisa merugikan orang lain. Dan juga menghimbau agar selalu menggunakan helm atau keamanan standar dalam berkendara. Supaya aman ketika di jalan, hal itu mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas. Jadi patroli ini memang bertujuan untuk mencegah terjadinya kerawanan di lingkungan masyarakat sehingga wilayah Udanawu menjadi aman terkendali.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti, S.H. “patroli dengan mengarah ke tempat pemukiman penduduk merupakan hal yang selalu dilakukan guna dapat maksimal dalam mencegah kriminalitas dan juga laka lantas. Maka masyarakat akan terbiasa melihat mobil patroli melewati Desa-desa