Polsek Wonodadi – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota terus melakukan sambang desa binaan dan tak henti-hentinya mengingatkan kepada warga untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas.

Seperti pada hari Sabtu (16/09/2023) kali ini, Bhabinkamtibmas desa Pikatan kecamatan Wonodadi nampak bertatap muka dengan warga masyarakat dan perangkat desa binaannya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sekaligus menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas di sebuah warkop.

Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan personil Polsek Wonodadi di desa binaannya sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas beserta patroli juga memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor maupun kejahatan yang lainnya.

Diharapkan kepada warga masyarakat dapat bekerja sama dengan aparat Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Wonodadi khususnya di desa binaan masing masing Bhabinkamtibmas.

Sementara itu Kapolsek Wonodadi Iptu Suhariyanto, S.H, M.M mengatakan bahwa selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, personil Polsek Wonodadi maupun Bhabinkamtibmas akan segera dapat mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaan, selain itu pelaksanaan sambang desa dan patroli dialogis juga dapat digunakan untuk dialogis dengan warga masyarakat.