Menjelang hari Raya Idul Fitri sudah mulai dekat, banyak warga masyarakat yang beraktivitas baik diluar rumah atau di dalam rumah, masyarakat sangat antusias sekali dengan datang hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Anggota Polsek Udanawu Polres – Blitar Kota melaksanakan patroli jalan Raya guna menciptakan rasa aman dan mencegah terjadinya laka lantas maupun kriminalitas (02/06/2019).

Kegiatan patroli jalan raya tersebut dilakukan oleh Brigadir Dody Herlingga dan Brigadir Bambang tepatnya di jalan raya Desa Karanggondang, daerah tersebut memang daerah rawan laka, karena jalannya lurus dan banyak pengendara terlena dengan menambah kecepatan kendaraan, hal itu sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan laka lantas, karena kalau kecepatan kendaraan terlalu tinggi semakin sulit kendaraan tersebut untuk di kendalikan apabila bersimpangan dengan kendaraan lain ataupun ada pemakai jalan yang sedang menyebrang jalan, untuk itu anggota polsek Udanawu hadir untuk mengendalikan laju kendaraan yang mulai ramai.

lebaran sudah dekat hiruk pikuk masyarakat mulai terlihat, banyak masyarakat yang berbelanja, ataupun hilir mudik dan tidak bisa di pungkiri lagi jalan raya mulai ramai, maka sangat perlu kehadiran Kepolisian dalam hal ini. petugas polsek Udanawu juga menghimbau agar mengecek kendaraan sebelum bepergian jauh, pengendara berhati hati dan mematuhi peraturan lalu lintas, jangan menggunakan handphone apabila sedang berkendara, bila capek sebaiknya istirahat cari tempat yang nyaman untuk istirahat, bila ngantuk sebaiknya pengendara berhenti sejenak dan cari tempat untuk tidur sementara.

Semua himbauan tersebut sangat lah penting bagi keselamatan kita semua dalam berlalu lintas di jalan raya, karena kita semua sedang di tunggu di rumah oleh sanak saudara kita dalam menyambut datangnya hari raya islam hari raya idul Fitri 1440 Hijriyah.