Polres Blitar Kota melakukan bhakti sosial kesehatan ditengah pandemi virus corona di Pondok Lansia Baitul Miftahul Jannah kecamatan Srengat hari Kamis tanggal 14 Mei 2020. Bhakti sosial dengan pengecekan kesehatan ini dilakukan dalam pencegahan penyebaran virus corona. Pasalnya usia lanjut dan anak anak sangat rentan terpapar virus corona, dan saat ini bhakti sosial di panti jompo.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH mengatakan bhakti sosial pengecekan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona. Petugas kesehatan dari Polres Blitar Kota melakukan pengecekan kesehatan terhadap 25 lansia yang ada dipondok tersebut dimana ditengah pandemi virus corona saat ini.

Leonard menambahkan usia lanjut sangat rentan terhadap penyebaran virus. Oleh sebab itu sebagai langkah antisipasi, petugas kesehatan Polres Blitar Kota melakukan pengecekan kesehatan. Petugas memberikan vitamin kepada para lansia agar tetap terjaga sistem imunnya, selain itu juga menghimbau kepada para lansia agar tetap menjaga kesehatan dan menggunakan masker serta budayakan pola hidup sehat. Kapolres Blitar Kota juga memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban mereka yang terdampak virus corona.