Kamtibmas lingkungan yang aman dan kondusif dapat meningkatkan ekonomi warga desa. Ketersediaan fasilitas umum yang aman merupakan salah satu pendongkrak ekonomi warga.

Pada kegiatan Jum’at Curhat kali ini, bertempat di salah satu rumah tokoh masyarakat Desa Kedawung. Kegiatan kali ini dihadiri oleh tokoh masyarakat dan warga (Jum’at, 3 Mei 2024).

Pada kesempatan kali ini, Polsek Nglegok mengajak warga menjaga kamtibmas lingkungan saat lingkungan begitu ramai.

Dihimbau kepada warga agar tetap menjaga kerukunan umat antar umat beragama agar Kamtibmas lingkungan tetap kondusif serta tidak terpancing dengan isu-isu yang mengatas namakan agama.

Tidak lupa warga juga dihimbau agar tidak terpengaruh dengan berita dan kabar yang belum tentu kebenarannya di media sosial.

Warga juga dihimbau agar tetap mengawasi anak-anak dari pengaruh media sosial yang dapat mempengaruhi dan merubah perilaku keseharian anak. Karena banyak di media sosial postingan-postingan yang dapat mempengaruhi sikap perilaku anak.

Warga diharapkan tetap menjaga kamtibmas saat bulan suci Ramadhan agar ibadah lancar dan kamtibmas lingkungan tetap kondusif. Bila menemui kejadian yang mencurigakan dan gangguan kamtibmas diharapkan warga tetap berkoordinasi dengan pihak berwajib atau menghubungi call center 110.