Untuk memelihara kamtibmas guna terciptanya situasi di wilayah tetap kondusif di perlukan kerjasama dan partisipasi dari masyarakat terutama para aparat Desa, guna terciptanya Kamtibmas yang dimulai melaui jalinan koordinasi empat Pilar yang baik.

Hal tersebut dilakukan Pada Hari Rabu (06/02/2019) Bhabinkamtibmas Polsek Udanawu,Polres Blitar Kota Briptu M. Eka Imida melaksanakan sambang di kantor Desa Besuki,Kecamatan Udanawu,Kab Blitar dan berkordinasi dengan aparat desa terkait situasi dan kondisi kamtibmas di desa besuki.

Memang sudah menjadi tugas Polisi khususnya yg mengemban fungsi Bhabinkamtibmas untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin komonikasi yg baik serta meyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

‘ agar senantiasa selalu bekerja sama menjaga keamanan di wilayahnya dan apabila ada kejadian atau gangguan kamtibmas agar selalu bersenergi bersama Bhabinkamtibmas serta aparat desa untuk menghindari terjadinya hal-hal yg tidak diinginkan yg dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta supaya selalu memberikan informasi sekecil apapun gangguan keamanan kepada Bhabinkamtibmas supaya dapat diambil penanganan cepat sehingga kenyamanan masyarakat tidak terganggu dan demi terciptanya situasi yang kondusif di desa. “Ujar Briptu M. Eka Imida.,

“Kegiatan kordinasi ini sangatlah efektif dan mendapat sambutan positif “. Kepala Desa serta aparat desa mengucapkan, “Banyak terimakasih atas informasi dan pesan kamtibmas yang diberikan dan sangat bermanfaat bagi kami akan arti pentingnya keamanan demi keamanan dan kenyaman desa kami, ” ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Udanawu AKP Wahyu Satriyo Widodo. menyampaikan “bahwa kegiatan personil Polisi yg mengemban pungsi Bhabinkamtibmas sambang ke Desa merupakan kegiatan wajib dan rutin karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan mengetahui segala Informasi yang ada didesa binaannya untuk mewujudkan dituasi yg kondusif di wilayah kintamani.”ungkap Kapolsek.