Bhabinkamtibmas Desa Jatilengger Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT DD Periode Bulan Agustus

Penyaluran BLT-DD di tahun 2023 ini lebih selektif lagi dan telah di adakan pengurangan jumlah penerima bantuan yang di ambilkan dari Dana Desa. Bertempat di balai Desa Jatilengger Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLTDD) bulan Juli Senin, 7 Agustus 2023.

Bhabinkamtibmas Desa Jatilengger Aipda Satriyo laksanakan pengamanan sekaligus pendampingan penyaluran bantuan tunai tersebut. Penyaluran bantuan langsung tunai ini di tujukan langsung kepada 54(lima puluh empat) orang . Dana yang di terimakan sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah). Dan ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan pada tahun 2023, sebagai upaya pemerintah dalam membantu beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu.

Tidak lupa Bhabinkamtibmas Kebonduren memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang menerima bantuan tersebut, untuk mempergunakan yang bantuan tersebut dengan baik, membeli kebutuhan pokok dan tidak untuk membeli barang -barang yang ada manfaatnya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Ponggok Iptu Agus Prayitno, S.H., mengatakan “untuk kelancaran dalam penyaluran BLTDD bulan tahun anggaran 2023 yang di ambilkan dari dana desa setiap desa yang ada di wilayah hukum Polsek Ponggok, kami telah memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas agar melaksanakan pendampingan penyaluran BLTDD tersebut. “Pungkasnya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.