Sebagai wujud perlawanan terhadap virus Covid-19 segala upaya di lakukan di lingkungan Polri dari tingkat atas hingga ke tinggkat terbawah yaitu Polsek.

Menindaklanjuti hal tersebut Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melalui Bhabinkamtibmas Desa Salam Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar Bripka Dian Eko bersama Banbinsa, Kepala Desa dan warga yang tergabung dalam team relawan Covid-19 Desa Salam melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dan sosialisasi pencegahan Virus CoVid-19 (Corona) di Desa Salam Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, yang di lakukan dengan keliling Desa, Jum’at (10/4/2020).

Bripka Dian bersama warga melakukan penyemprotan rumah warga dari rumah ke rumah dan menyampaikan himbau diantaranya “kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dengan air mengalir yang di lakukan sesering mungkin dengan baik dan benar serta menggunakan sabun atau antiseptic, rajin berolah raga, menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak, wajib menggunakan masker serta menerapkan Physicial Distancing”. ucap Bripka Dian.

Di tempat terpisah Kapolsek Wonodadi Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satrio Widodo menjelaskan ” dengan menerjunkan anggota di lapangan, dengan melakukan penyemprotan desinfektan di ruang-ruang publik sebagai langkah kewaspadaan dan usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Ungkapnya.