Polsek Wonodadi – Bulan suci Ramadhan telah tiba, kebiasaan maupun adat untuk berburu makanan kecil atau biasa disebut takjil untuk berbuka puasa banyak dilakukan masayarakat. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan berburu takjil untuk berbuka puasa, personil Polsek Wonodadi melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di pasar Ramadhan wilayah kecamatan Wonodadi, kabupaten Blitar, Kamis (14/03/2024).

Giat patroli sekaligus pengamanan itu dilakukan oleh sejumlah personil Polsek Wonodadi baik yang berseragam dinas maupun yang non dinas.

“Dalam hal ini kita melaksanaan pengamanan dan pengawasan pelaksanaan pasar Ramadhan agar tidak terjadi kejahatan yang meresahkan masyarakat,” ungkap AKP Suhariyanto, S.H, M.M selaku Kapolsek Wonodadi.

Disela-sela kegiatan itu lanjut Kapolsek, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama berbelanja di pasar Ramadhan tersebut.

Selain itu kata Kapolsek, sejumlah personil juga dikerahkan untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas disepanjang jalan yang berada di pasar Ramadhan tersebut guna mengantisipasi terjadinya laka lantas.

“Giat ini bertujuan untuk mencegah terjadinya perbuatan pidana dan menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan 1445 H. Dan dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan tentram bagi masyarakat selama melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1445 H,” imbuhnya.