Pelaksanaan gatur pagi di simpang empat pasar tapan dimulai pada pagi hari dari pukul 06.15 Wib. Gatur pagi ini juga dilaksanakan di titik rawan terjadinya kepadatan arus lalu lintas. Pelaksanaan gatur pagi di tempat-tempat yang rawan terjadinya kepadatan arus lalu lintas serta dalam membantu masyarakat umum yang menggunakan jalan raya dengan melaksanakan gatur pagi.

Senin ( 06/08/2018)  pukul 6.15 Wib, Kapolsek Udanawu turun langsung bersama anggota melaksanakan giat pos pagi di titik – titik rawan terjadi lak lantas.“Pengaturan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta sebagai bukti kepedulian Polri terhadap keselamatan masyarakat.” Ucap Kanit Sabhara Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo .

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Wahyu Satriyo Widodo. “Melaksanakan tugas gatur  pagi ini sebagai wujud kedulian terhadap masyarakat sehingga tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas serta sudah kewajiban bagi anggota Kepolisian untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat.” tutur Kapolsek Gurah melalui Kanit Sabhara Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo .