Polsek Wonodadi – Penyesuaian kembali harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di seluruh wilayah Indonesia telah diumumkan pemerintah, untuk menyikapi hal tersebut, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melakukan langkah-langkah antisipasi gejolak masyarakat terhadap kebijakan harga BBM serta memonitoring ketersediaan BBM di wilayah Kecamatan Wonodadi dengan lakukan patroli mobile saat malam hari di SPBU hari Minggu (12/03/2023) malam.

Aparat kepolisian Wonodadi mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pada obyek vital khususnya SPBU saat akhir pekan dengan cara melaksanakan pengawasan dan koordinasi dengan pihak SPBU diwilayah kabupaten Blitar khususnya di wilayah hukum Polsek Wonodadi atau dalam kecamatan Wonodadi.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, aktifitas masyarakat meningkat saat akhir pekan, untuk itu kebutuhan bahan bakar untuk kendaraan menjadi prioritas. Patroli Polsek Wonodadi mengarah SPBU antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas dan dialogis serta menghimbau masyarakat selalu waspada dan berhati-hati. Selain itu juga mengajak untuk tidak melakukan penimbunan BBM. Selain pengawasan dan koordinasi kita juga melakukan patroli serta memberikan himbauan kepada pemilik SPBU di wilayah hukum Polsek Wonodadi dan masyarakat dihimbau agar tidak ada yang melakukan penyalahgunaan penyaluran BBM hingga akan menimbulkan kelangkaan BBM.

AKP Agus Tri menambahkan, Personil Polsek Wonodadi melakukan patroli untuk mengawasi ketersediaan stok BBM dan pengamanan di semua SPBU di wilayah hukum Polsek Wonodadi, bagi pihak yang melakukan penyalahgunaan penyaluran BBM maka akan dilakukan penindakan hukum. Bersama mari kita sikapi dengan bijak dan dewasa tentang harga bahan bakar minyak yang telah ditetapkan oleh pemerintah jangan menyebabkan bertentangan dengan hukum.