Untuk menjaga kamtibmas dan meminimalisir timbulnya aksi tindak kejahatan dan laka lantas di jalan, Polsek Udanawu Polres Blitar Kota melaksanakan patroli dengan menyusuri sepanjang jalan raya Blitar-Kediri dan juga objek vital. Senin (28/10/2019).

Kegiatan Patroli kali ini dipimpin oleh Ka SPKT Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Aiptu Sukarji bersama tiga anggota jaga dengan mengendarai mobil patroli strada backbone. Selain itu, petugas juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan, petugas tidak segan untuk memeriksanya.

“Dalam kegiatan patroli kewaspadaan dan kepekaan anggota Polri memang harus open dan teliti, sekira dalam route yang sudah di tentukan menemui hal yang kurang pas atau tidak wajar,” ucap Ka SPKT Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Aiptu Sukarji.

Selain patroli, anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga menyempatkan diri menghampiri lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melintas.

Di tempat terpisah Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Eko Suryadi, S.H mengatakan di samping melaksanakan patroli, anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga agar masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitar.

“Semoga ini menjadikan pelayanan terbaik kami terhadap warga masyarakat, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungka Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Eko Suryadi, S.H.