Polsek Ponggok Polres Blitar Kota, Aiptu Koko Oktafianto bersama Aipda Andri Eko Himawan, Aipda Puguh, Aipda Satriyo dan Briptu Rizky melaksanakan pengamanan dalam rangkan upacara Bendera Hari Santri Nasional se-Kecamatan Ponggok, Minggu (22/10/2023).

Kanit Reskrim Polsek Ponggok Aiptu Koko Oktafianto dalam rangka memberikan rasa aman terhadap kegiatan masyarakat di wilayah Kecamatan Ponggok, maka memberikan pengamanan kegiatan Upacara Bendara Hari Santri di lapangan desa Kebonduren yang dihadiri oleh lebih kurang 300 orang.

“Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya dan Penetapan Hari Santri Nasional ini dimaksudkan untuk mengingat dan meneladani semangat jihad para Santri untuk merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang digelorakan para ulama,” kata Aiptu Koko.

Pengamanan kegiatan Upacara Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Desa Kebonduren tersebut dari awal sampai dengan selesainya kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta kondusif.