Polsek Ponggok – Anggota Polsek Ponggok Polres Blitar Kota dipimpin Kanit Propam Aiptu Abd Rofiq bersama Aipda Puguh dan Briptu Rizky melaksanakan kegiatan pengamanan kesenian kuda lumping di Desa Pojok Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Selasa (1/8/2023) Malam.

Dalam kegiatan pengamanan itu bertujuan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Kegiatan dimulai melakukan koordinasi dengan ketua panitia maupun ketua kesenian kuda lumping untuk menyampaikan himbauan kamtibmas agar ikut menjaga agar situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif, hindari terjadinya perkelahian antara pemain kuda lumping dengan penonton bagi penonton yang membawa sepeda motor agar dititipkan di penitipan untuk menghindari curanmor.

Kapolsek Ponggok Iptu Agus Prayitno, S.H melalui Kanit Propam Aiptu Abd. Rofiq menuturkan dalam kegiatan tersebut “Kepada para penonton diimbau untuk berhati-hati dan jangan sampai menjadi korban kejahatan, “jelasnya.

Tujuan dari kegiatan pengamanan ini agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga penonton merasa aman dan nyaman dalam menikmati pertunjukan kesenian kuda lumping.