Polsek Wonodadi – Adat saat bulan puasa, banyak masyarakat yang berburu maupun menjual menu makanan untuk berbuka puasa. Baik itu menu makanan ringan maupun berat. Pada hari Jum’at (15/03/2024), Unit Patroli Polsek Wonodadi Bripka Erik bersama Bripka Indra melaksanakan patroli pengamanan di pasar Takjil kecamatan Wonodadi serta antisipasi kejadian kriminalitas.

Bripka Erik sebagai petugas patroli mengatakan, pengamanan di beberapa lokasi ini dilakukan setiap hari selama bulan Ramadhan. Selain mengantisipasi kemacetan, juga untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktifitas. Petugas juga menghimbau kepada Juru parkir agar tertib dalam memarkir kendaraan baik R2/ R4 dan tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Kapolsek Wonodadi AKP Suhariyanto, S.H, M.M menyampaikan, Selama bulan puasa, sejumlah personel disiagakan di beberapa titik rawan, termasuk di tempat berkumpulnya para penjual takjil guna melakukan pengaturan, penyeberangan/ pengamanan warga masyarakat yang belanja di pasar takjil. Selain melakukan pengamanan, personel kami juga mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Selain itu, personil Polsek Wonodadi yang bertugas juga menghimbau kepada pedagang takjil agar tertib dan tidak terlalu memakan bahu jalan umum.

“Selain itu harapan saya juga dengan pelaksanaan patroli ini kita dapat mengantisipasi kejadian kriminalitas baik itu curanmor, curat dan curas serta kita juga berkoordinasi dengan instansi maupun perangkat desa yang dalam lingkup desanya ada pasar takjil dalam menciptakan pengaturan lalin disekitar pasar takjil.” ucap Kapolsek Suhariyanto.