Sanankulon – Guna menciptakan sitkamtibmas yang kondusif serta sebagai langkah antisipasi segala bentuk ancaman kejahatan di wilayah Hukum Polsek Sanankulon, Anggota Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh KA.SPKT Aiptu Didik Sihono rutin melaksanakan patroli dengan sasaran pertokoan emas, pasar dan permukiman penduduk. Sabtu 22 Juni 2019.

Selain melaksanakan patroli, Petugas juga berdialogis dengan pemilik toko emas dan pedagang pasar Sumberingin dihimbau untuk tetap waspada serta hati hati saat membawa barang barang bawaan terutama dompet maupun perhiasan. Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang mengancam pertokoan emas, maka dihimbau juga untuk memasang kamera pengawas atau cctv.

“Bahwa kegiatan patroli dialogis ini sangat bermanfaat dan efektif untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas, kehadiran anggota Kepolisian ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan aktifitasnya,” tutur Aiptu Didik Sihono.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon Kompol Mulyani SH menyampaikan bahwa pelaksanaan patroli ini rutin dilaksanakan oleh anggota setiap melaksanakan tugas piket. “Aktifitas patroli pertokoan termasuk toko emas, perbankan dan pertokoan sudah menjadi jadwal yang rutin yang selalu dilaksanakan. Selain itu patroli ini adalah dalam rangka menjaga situasi agar tetap kondusif dan juga memberi rasa aman juga nyaman bagi warga yang sedang beraktifitas baik diluar rumah maupun di dalam rumah yang berada di wilayah Kecamatan Sanankulon.” terang Kapolsek.