Polsek Srengat Polres Blitar Kota Ajak Anak-anak Berkunjung ke Kantor Polsek Srengat
Kamis, 07 Desember 2017

Polsek Srengat saat ini tengah berupaya menumbuhkembangkan rasa kecintaan anak-anak terhadap polisi.

Polsek Srengat terus menggalakan program Polisi Sahabat Anak melalui berbagai kegiatan seperti sosialisasi, kunjungan ke Polsek Srengat maupun pengenalan fungsi2 dsn tugas-tugas umum kepolisian, Kamis 07 Desember 2017.
Kanit Kantas polres Srengat AKP SUNOTO mengatakan bahwa saat ini tengah berupaya menumbuhkembangkan rasa kecintaan anak-anak terhadap polisi di antaranya melalui berbagai kegiatan terobosan kreatif di antaranya mengajak anak-anak TK/PAUD untuk ‘pesiar’ di kantor polisi terdekat.

“Kami sudah mengarahkan segenap personel Polsek jajaran untuk menyambangi sekolah-sekolah dasar, Taman Kanak-kanak, Paud, untuk bersosialisasi dengan anak-anak. Polsek jajaran juga sudah diarahkan untuk mengajak anak-anak pesiar di kantor polisi. Semua ini kami lakukan sebagai upaya mendekatkan diri dengan anak-anak,” ungkap Kapolsek Srengat.

Dengan adanya upaya-upaya tersebut diharapkan anak-anak lebih mengenal apa itu sosok polisi yang sebenarnya, yakni polisi yang professional, modern dan terpercaya. Hal ini pun mulai di praktekan oleh jajaran, seperti yang dilakukan oleh Polsek Srengat.
Tak seperti biasa, tampak terlihat anak-anak sekolah memenuhi Polsek. Anggota Polsek pun terlihat rama menyambut kedatangan para calon penerus bangsa ini.