Kota Blitar – Keamanan wilayah menjadi tanggung jawab aparat kepolisian tanpa mengenal waktu. Polsek Kepanjenkidul lakukan patroli sebagai salah satu antisipasi pencegahan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kepanjenkidul. Itulah sebabnya petugas patroli Polsek Kepanjenkidul sering sekali melaksanakan patroli di wilayah hukumnya.

Terlihat kali ini personel Polsek Kepanjenkidul Polres Blitar Kota yang   melaksanakan patroli di wilayah hukum dengan menyambangi obyek vital pertokoan emas walaupun hari libur. Kamis (18/05/2023).

Dalam kesempatan patroli dialogis tersebut memberikan himbauan kamtibmas kepada pemilik, karyawan dan masyarakat yang dijumpai pada toko emas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan banyaknya modus kejahatan yang saat ini semakin berkembang.

Petugas juga memberikan pesan kamtibmas dan himbauan penerapan prokes covid 19 serta tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan yang dapat menimbulkan keresahan serta potensi baru penyebaran kembali wabah virus Corona khususnya di wilayah kecamatan KepanjenKidul.

Patroli ini sangat penting untuk dilakukan karena selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan aktifitas maupun masyarakat sekitarnya.

Kapolsek Kepanjenkidul Kompol M. Yusuf mengatakan, Patroli yang dilakukan oleh anggota Polsek Kepanjenkidul tidak mengenal hari libur, semua untuk kebaikan dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saat hari libur. Keamanan dan kenyamanan masyarakat yang beraktifitas menjadi prioritas sesuai dengan moto dan menuju Polri yang Presisi dan lebih baik kedepannya.