Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota pada hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020 mendapat laporan dari masyarakat yang diketahui jam 17.00 Wib di Jl.Kedawung No.13 Rt 01 Rw 04 kelurahan Bendo kecamatan Kepanjen Kidul kota Blitar adanya orang meninggal dunia di dalam kamar rumah. Petugas dari Polsek Kepanjen Kidul dipimpin langsung Kapolsek Kepanjen Kidul langsung mendatangi TKP.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Agus Fauzi, SH saat dikonfirmasi di TKP membenarkan adanya ditemukan orang meninggal dunia di dalam kamar rumah dan mengatakan kronologis kejadian sebagai berikut pada hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020 jam 17.00 wib Sdr. Heru Wijaya datang kerumah sdr Sukemi alias Semi untuk mengantar makanan, selanjutnya melihat makanan dari hari Kamis masih tergantung di gagang pintu selanjutnya memanggil saudara Sapto Budi kemudian membobol cendela samping utara rumah mendapati sdr Sukemi sudah dalam keadaan meninggal. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kepanjen Kidul. Menurut keterangan saksi yang mengetahui bahwa korban terakhir kali terlihat hari Rabu dan juga mempunyai riwayat darah tinggi dan keseharian hanya tinggal bersama anak pertama yang mengalami keterbelakangan mental.

Petugas kepolisian kemudian melakukan identifikasi korban dan membawa korban ke RSUD Mardi Waluyo kota Blitar guna dilakukan VER Mayat. Dari identifikasi sementara korban diduga meninggal dunia sekitar 3 hari yang lalu dan tidak diketahui oleh warga sekitar.