Sanankulon – Hari ini, Rabu  tanggal 15 Mei 2019, merupakan hari ketiga pembagian dan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai/BPNT dari Pemerintah kepada warga masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kecamatan Sanankulon yang bertempat  di Desa Sumberjo.  Wakapolsek Sanankulon, Iptu Ashari Ridho Bersama Kanit Binmas Aiptu Sutomo terjun langsung  sedang mendampingi dan membantu penyaluran bantuan langsung kepada warga masyarakat.

Wakapolsek Sanankulon Iptu Ashari Ridho ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dan pengawasan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai dari Pemerintah/BPNT kepada warga masyarakat yang diamankan oleh pihak Kepolisian ini sesuai dengan penekanan dari Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si, agar penyaluran BPNT tepat sasaran dan jauh dari indikasi penyimpangan serta tentunya agar kegiatan dapat berjalan tertib dan lancar.

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai/BPNT kepada warga masyarakat sesuai informasi yang didapat adalah sebesar Rp.110.000-  dan dibagikan untuk 400 kepala kelurga penerima yang ada di Desa Sumberjo mendapatkan sesuai dengan jatah yang sudah ditentukan.

Pengawasan yang dilaksanakan oleh petugas Polri tidak semata hanya penyaluran BPNT ini saja, melainkan juga berlaku kepada seluruh bantuan-bantuan sosial kepada warga masyarakat. Seperti contoh misalnya bantuan beras sejahtera atau Rasta hingga bantuan Program Keluarga Harapan atau PKH. Kami petugas Kepolisian dari Polsek Sanankulon akan siap sedia untuk mengamankan segala bentuk kegaiatan masyarakat maupun pemerintas sebagai wujud pengabdian terbaik kami kepada Bangsa dan Negara. pungkas Wakapolsek Sanankulon.