Polres Blitar Kota – Sebagai upaya pemeliharaan situasi kamtibmas yang tetap aman kondusif, Polsek ponggok dalam hal ini gabungan personil Polsek Sukorejo dan Polsek sanan kulon melaksanakan berbagai kegiatan guna mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, Selasa (6/8/2019). Pukul 03.00 WIB s/d 04.00 WIB

Sebelum melaksanakan kegiatanya terlebih dahulu di laksanakan apel Kesiapan yang di pimpin oleh Ipda Anang di halaman Polsek Ponggok dan di lanjutkan razia di depan Mapolsek.

Kegiatan razia gabungan polsek rayon tengah bertempat di depan Mapolsek Ponggok, dengan sasaran narkoba, premanisme, Sajam dan Handak dan kelengkapan berkendara.

Adapun cara bertindak di lapangan dengan mengedepankan humanis dan melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor secara selektif prioritas bila terdapat kendaraan yang mencurigakan maka baru melakukan pemeriksaan guna mengantisipasi adanya barang-barang berbahaya yang dibawa.

Selama kegiatan razia mendapatkan beberapa pelanggaran yang meliputi administrasi ataupun perlengkapan kendaraan bermotor. Selain itu Tidak di temukan adanya barang bukti lain yang identik dengan barang larangan ataupun kriminalitas.

Ditempat terpisah Kapolsek Ponggok IPTU SONY SUHARTANTO, SH saat di konfirmasi mengatakan kegiatan razia tersebut dalam rangka penyekatan bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kriminalitas ataupun pelanggaran di jalan yang dianggap mencurigakan serta berpotensi adanya pelanggaran dan tentunya akan berdampak kamtibmas yang kondusif, tegasnya.

(Hms/aluk)