Polsek Sanankulon – Dalam menjaga stabilitas kemanan dan ketertiban masyarakat menjelang diselenggarakannya Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak Kabupaten Blitar tahun 2019, unit Sabhara Polsek Sanankulon meningkatkan kegiatan patroli dialogis dengan tokoh pemuda maupun warga masyarakat Desa Gledug Kecamatan Sanankulon. Sabtu 5 Oktober 2019.

Bripka Nuki Wahyu dan Bripka Dwi Hardi saat melaksanakan patroli kemudian berjumpa dengan warga masyarakat yang kebetulan berada diluar rumah, kemudian petugas berhenti dan berbincang dengan warga masyarakat. Dalam kesempatan tersebut tak lupa anggota memberikan pengarahan kepada tokoh pemuda dan warga masyarakat Desa Gledug agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai baik saat menjelang pelaksanaan Pilkades ataupun sesudah Pilkades nanti. “Mari kita sama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban supaya terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga Pilkades dapat berjalan dengan lancar dan damai.” ajak Bripka Nuki kepada warga masyarakat.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan bahwa anggota Kepolisian akan lebih intensif dalam melakukan patroli wilayah sehingga keamanan dan kenyamanan warga masyarakat dapat tetap terjaga dengan baik. Besar harapan kami agar dalam pelaksanaan Pilkadesa serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober di 8 desa di wilayah Kecamatan Sanankulon dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. Kami juga menghimbau kepada semua pihak untuk turut serta mengawasi dan menjaga rangkaian tahapan Pilkades ini hingga usai, laporkan kepada pihak yang berwenang apabila mejumpai praktek atau tindakan tindakan yang menjadi larangan dalam peraturan Pilkades. pungkas Kapolsek Sanankulon.