Polsek Sanankulon – Polres Blitar Kota – Polda Jatim : Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota melalui Unit Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polsek sanankulon, memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada siswa – siswi kelas Sekolah Dasar (SD)Negeri Purworejo 02, desa Purworejo Kecamatan Sanankulon Kamis, (12/01/2023) pagi pukul 11.00 wib.

Aiptu Sutomo Kanit Binmas Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota bersama 2 anggota bhabinkambtibmas polsek sanankulon Aipda Hermanto dan Bripka Fasluky N melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan bertempat di SD Negeri Purworejo 02 Desa Purworejo Kecamatan sanankulon yang diikuti kurang lebih 1 kelas 25 Murid. Dengan beberapa materi penyuluhan seperti kenakalan remaja, hindari penggunaan smartphone berlebih, tidak jajan sembarangan, tata tertib lalulintas saat menyebrang jalan dan kalau pulang supaya menunggu jemputan dari orang tua atau keluarga, selain itu juga menyampaikan etika sopan santun kepada yang lebih tua, dilihat dari wajah mereka yang ceria dan antusias, sehingga tidak tampak sedikitpun rasa takut ketika bertemu dan berhadapan dengan Polisi.

Pada kegiatan penyuluhan tersebut Personil Unit Binmas Polsek Sanankulon Bripka Fasluky memberikan motivasi kepada murid untuk mengukir prestasi belajar dengan sebaik mungkin dengan semangat belajar untuk mencapai cita-cita yang diinginkan, kami juga memberikan pesan bahwa merokok khususnya bagi anak-anak putra, karena tidak baik bagi kesehatan apalah masih dibawah umur, menganjurkan untuk menghindari merokok sejak dini.

 

”Dalam penyuluhan juga disampaikan untuk taat beribadah sesuai agama, berbakti kepada orang tua bila dirumah membantu sebagian pekerjaan rumah orang tua, berbakti kepada guru bila di sekolah” pungkasnya.

Sementara ditempat terpisah, Kapolsek sanankulon Polres Blitar Kota Polda Jatim AKP budi Agus S.SH ditempat Terpisah mengungkapkan bahwa , “ kegiatan ini bertujuan untuk mensosialiasi kepada anak sekolah tentang kenakalan remaja yang selama ini sangat mengkhawatirkan. Untuk itulah, kami Dari pihak kepolisian merasa perlu mengadakan penyuluhan dan bimbingan kepada murid-murid sekolah “.Ungkap Kapolsek.

”Yang kita sasar khususnya adalah anak-anak SD dan SMP. Sebab, mereka ini akan memasuki masa remaja. Jadi, sebelum itu terjadi, kita lakukan bimbingan dan penyuluhan, agar nantinya anak-anak itu tidak sampai terjerumus ke pergaulan yang salah, yang mengakibatkan tindakan kenakalan remaja” Tutup Kapolsek.