Berbagai upaya terus dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Ponggok salah satunya dengan mengintensifkan kegiatan patroli secara rutin terutama pada kawasan obyek vital, salah satunya di kawasan perbankkan BRI unit Patok, Senin (08/01/2024).

Seperti yang dilaksanakan oleh personil Polsek Ponggok Bripka Suhariyono bersama Brigadir Aris menyambangi obyek vital perbankan yang bertujuan agar para nasabah dan petugas bank merasa nyaman ketika melaksanakan kegiatan transaksi di perbankkan. Sehingga pelaku kejahatan maupun mereka yang berniat jahat akan berpikir ulang saat akan melakukan aksinya jika melihat keberadaan Polisi di lapangan.

Selain memastikan situasi kondusif, petugas patroli Bripka Suhariyono juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada nasabah agar tidak tertipu kasus penipuan baik melalui SMS, telepon, whatsApp yang mengatasnamakan pihak bank atau dengan modus penipuan lainnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Ponggok AKP SUJARWO, S.H., M.H. mengatakan kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan nyaman di kawasan perbankkan dan kami mengimbau kepada nasabah yang sedang mengambil uang tunai agar berhati-hati dan waspada serta jangan sungkan untuk meminta pengawalan apabila diperlukan,” ujarnya