Polsek Sanankulon –  Sebagai bentuk atau upaya antisipasi terhadap tindak kriminalitas dan tindak kejahatan lainnya yang menyasar kawaan toko atau ruko di Kecamatan Sanankulon, Aiptu MAskur Efendi beserta anggota melaksanakan patroli dialogis di beberapa desa yang terdapat pusat pusat perbelanjaan atau ruko ruko pada malam hari atau jam jam yang dianggap rawan kejahatan. Senin 5 Agustus dini hari. Petugas sempat bertemu dengan pemilik ruko yang masih terjaga selanjutnya berikan peringatan serta himbauan kamtibmas agar terhindar dari ancaman kejahatan.

Selain patroli dialogis sekaligus memberikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada pemilik ruko agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan dan kerawanan kejahatan. Selain itu petugas juga menghimbau pemilik ruko untuk memasang kamera pengawas atau CCTV yang menjangkau sampai tempat parkir agar keamanan toko maupun pengunjung dapat lebih terjaga. Para pelaku kejahatan tentunya memanfaatkan kelengahan pemilik ruko maupun pengunjung untuk memperlancar aksinya. “Mari bersama turut menjaga keamanan lingkungan, kalau ada sesuatu hal segera hubungi Polsek Sanankulon dengan no Tlp. (0342) 801266. terang Aiptu Maskur Efendi.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan bahwa pelaksanaan patroli dialogis ditempat tempat strategis dan pada jam rawan kejahatan selain untuk mengantisipasi tindak kejahatan atau tindak pidana juga sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat supaya berperan aktif dalam menjaga lingkungannya agar situasi tetap aman dan kondusif. Pungkas Kapolek Sanankulon.