Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat dan antisipasi tindak kejahatan, Polsek Udanawu intensifkan patroli obyek vital (Obvit). Kegiatan patroli rutin oleh anggota Polsek Udanawu Polres Blitar Kota yang di laksanakan oleh Aipda Cica, Bripka Aris, dan Brigadir Eka ini menyasar area ATM dan Perbankan, SPBU serta Minimarket di wilayah Kecamatan Udanawu bertujuan untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas terutama ditempat rawan.

Selain mencegah gangguan Kamtibmas, kegiatan Patroli tersebut berfokus untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya nasabah yang sedang bertransaksi baik di dalam perbankan maupun yang bertransaksi di ruang mesin ATM.

Petugas juga melakukan pengecekan pada mesin ATM da lingkungan seputaran agar tidak terdapat kecurangan dan aksi kriminalitas oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Pemberian himbaun kepada petugas SPBU dan petugas Minimarket juga dilaksanakan agar para petugas dapat menghindari hal-hal merugikan dan waspada terhadap tindak kriminalitas ditempat umum.