Blitar – Dalam rangka peningkatan dan pengetatan disiplin masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan, Polsek Udanawu kerahkan personil laksanakan operasi yustisi, Pelaksanaan Ops Yustisi kali ini dilaksanakan di depan Puskesmas Kec. Udanawu Sabtu, (28/11/2020).

 

7 personil Polsek Udanawu yang di pimpin oleh Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi S.H., terdiri dari Knit Sabhara Ipda Heri Bowo, Bripka Agus S., Bripka Debby P., Bripka Bambang S., dan Briptu M. Eka, serta di bantu dari anggota Puskesmas Bpk Ismanto dengan melakukan upaya dengan cara menghimbau, menegur dan langsung mengingatkan warga untuk bersikap tidak abai pada penggunaan masker, aparat juga mengingatkan warga untuk disiplin menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi S.H. mengatakan “kegiatan yang dilaksanakan oleh jajarannya, ia pun menambahkan bahwa Ops Yustisi yang dilaksanakan bukan hanya satu titik lokasi, namun akan dilakukan di berbagai tempat, dengan tujuan agar pesan Ops Yustisi dapat tersampaikan secara maksimal, termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker dan kepatuhan jaga jarak aman.”

“Ops yustisi tidak hanya di lakukan di satu lokasi, namun kami laksanakan di berbagai titik, polanya dengan cara stationer maupun mobile, bahkan kami akan tegur langsung warga yang kami temukan tidak bermasker maupun sedang berkerumun “. Pungkas Eko Suryadi.

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih masif di wilayah Kab. Blitar. “Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kapolsek Udanawu AKP Eko Suryadi S.H.

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat kec. Udanawu dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan. “Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Kapolsek Udanawu.