Bhabinkamtibmas Desa Slemanan Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Briptu Sandy Firman Syah, SH bersama melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di area pemukimanan desa Slemanan Kec Udanawu Kab. Blitar. Selasa (10/08/2021) pukul 09.00 wib.

Bhabinkamtibmas Briptu Sandy Firman Syah, SH mengatakan, “Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona pihak Polsek Udanawu bersama Stakeholder bersinergi melaksanakan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di tempat umum seperti perumahan warga dan tempat ibadah.” “Tujuan penyemprotan disinfektan adalah mencegah penyebaran virus Corona. Dengan harapan mampu menangkal masuknya virus corona diwilayah Desa Slemanan.” kata Briptu Sandy Firman Syah, SH.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa melakukan langkah pencegahan mandiri. Caranya dengan menghindari keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak, biasakan mencuci tangan dan rutin membersihkan lingkungan rumah masing-masing.” ucap Briptu Sandy Firman Syah, SH.

Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan, “Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19 yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di wilayah Kecamatan Udanawu.” “Selain melakukan pembersihan di tempat-tempat umum kami juga menghimbau menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari virus corona,” ungkap Kapolsek Udanawu.

Kapolsek juga berpesan kepada petugas pelayan publik agar mensosialisasikan kepada warga untuk melakukan gerakan cuci tangan yang baik dan benar, mulai dari membersihkan sela-sela jari di dalam maupun di punggung jari guna menangkal Penyebaran virus Corona serta tetap mengedepankan prokes di dalam kehidupan sehari – hari.