Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si. menggelar apel gabungan di halaman Kantor Kelurahan Gedog, Kota Blitar, Sabtu (27/2/2031), menyusul adanya tambahan 26 kasus baru Covid-19 di Kota Blitar.

Usai apel, Kapolres AKBP Yudhi Hery Setiawan memimpin penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi munculnya kasus baru Covid-19 di wilayah Kecamatan Sananwetan.

“Kemarin ada penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 26 yang disumbangkan dari Kelurahan Gedog, Karangtengah, Kepanjenkidul, dan Sananwetan. Jadi hari ini kita laksanakan kegiatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar AKBP Yudhi.

Penyemprotan dilakukan setidaknya di tiga lokasi yaitu rumah camat Wonodadi di Kelurahan Gedog, di rumah seorang ketua RT di Kelurahan Sananwetan, dan di rumah Camat Nglegok di Kelurahan Karangtengah.

Kapolres Blitar Kota juga mengungkapkan bahwa telah dilakukan penjemputan terhadap sejumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kota Blitar untuk diantarkan ke rumah isolasi.

“Kita datangi warga yang positif. Kita tanya kondisinya, dan kita antarkan ke rumah isolasi yang telah disediakan Satgas Covid-19,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kabag Ops Kompol Hari Sutrisno, Kasat Sabhara Kompol Judarso, Kapolsek Sananwetan Kompol Mujianta S.H., Kasat Narkoba AKP Suryadi S.H., Kanit Reskrim Polsek Sananwetan AKP Sunardi S.H., Kasiwas Iptu Sumarno, dan KBO Narkoba Iptu Nur Budi.

Selanjutnya, Camat Sananwetan Heru Eko Pramono S.Stp, Lurah Gedog Suprabowo S.Ip, Lurah Karangtengah Nuhan Sayuti, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gedog, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sananwetan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangtengah, Babinsa Kelurahan Gedog, Babinsa Kelurahan Sananwetan, dan Babinsa Kelurahan Karangtengah, Satpol PP Kota Blitar, dan Tim gugus tugas Covid 19 Kota Blitar. *