Evakuasi korban saat diatas pohon setinggi 12 meter Lingkungan ngegong dibuat heboh kemarin malam. Agus Dianto warga lingkungan Ngegong kelurahan Gedog kecamatan Sanan Wetan kota Blitar, diduga kelelahan saat memanjat pohon pete, malah pingsan di atas pohon setinggi 12 meter itu. Mendapat laporan dari masyarakat, Petugas Polsek Sanan Wetan langsung mendatangi TKP hari Sabtu malam kemarin tanggal 01 Februari 2020.

Kapolsek Sananwetan AKP Mujianta, SH membenarkan kejadian seorang warga pingsan di atas pohon. Saat itu, korban manjat pohon hendak memanen pete. Hanya saja, selang beberapa waktu tidak ada hasil pete dari dirinya memanjat, seorang warga yang curiga, akhirnya memangil Agus namun tidak ada respon.

Mujianta menambahkan setelah dicek ke atas, Agus ternyata pingsan. Saksi lalu meminta bantuan warga lain dan melapor ke Polsek Sanan Wetan. Dibantu warga, polisi melakukan evakausi pada korban. Korban kemudian bisa dievakuasi setelah dua jam berselang, lantaran kondisi pohon yang tinggi.

“Proses evakuasi sempat mengalami kesulitan karena korban berada di atas ketingian 12 meter. Setelah itu, korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Sanan Wetan untuk mendapatkan perawatan petugas medis,” katanya.

Mantan Kapolsek Ponggok ini menambahkan, dari keterangan korban setelah siuman di Puskesmas, korban ternyata takut dengan ketinggian. Beruntung, korban saat pingsan tidak jatuh, karena cepat diketahui warga. Jadi korban bisa cepat diselamatkan, pungkasnya.