Kembali, kecelakaan kereta api terjadi di lintasan kereta api tak berpalang pintu. Kali ini sebuah mobil pick up dengan Nopol S 8295 SW yang mengangkut kayu tertabrak kereta api Malioboro Ekspres relasi Malang-Yogyakarta. Kecelakaan itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu Jl Kolonel Sugiono, RT 1 RW 1 Lingkungan Ngegong, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sanan Wetan kota Blitar hari Minggu tanggal 02 Februari 2020 pagi tadi.

Polsek Sanan Wetan yang mendapat laporan dari masyarakat segera mendatangi TKP. Kapolsek Sanan Wetan AKP Mujianta, SH saat dikonfirmasi menjelaskan informasi dari sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, awalnya mobil pick up itu melaju dari selatan ke utara. Sesampainya di perlintasan KA, mesin pick up mati dengan posisi kepala mobil sudah berada di luar rel KA namun bagian bak mobil masih di jalur rel.

Di saat bersamaan, dari arah timur ke barat, melaju kereta api Malioboro Ekspres hingga tabrakan pun tak bisa dihindari. Mobil pick up langsung terpental. Bagian bak mobil pick up hancur. Kaca bagian depan mobil juga pecah.

AKP Mujianta menambahkan mobil pick up itu ditumpangi dua orang. Satu sopir dan satu kernet. Keduanya belum sempat keluar dari mobil saat dihantam KA. Dua penumpangnya terluka dan kedua penumpang mobil pick up langsung dibawa ke Rumah Sakit Mardi Waluyo agar segera mendapat pertolongan.

Sementara identitas korban di antaranya Mujib Hasim, warga Jalan Sawunggaling RT 2 RW 3 kelurahan Tanggung kecamatan Kepanjen Kidul kota Blitar. Sementara korban kedua identitasnya belum diketahui.