Tak ingin kecolongan kluster baru penyebaran Covid-19 di area wisata, Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si mengecek langsung penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Wisata Kolam Renang dan Candi Penataran.

Didampingi oleh Kapolsek dan Anggota Bintara Polsek Nglegok, Kapolres berkeliling ke dua area wisata tersebut untuk mengecek kedisiplinan pengelola dan pengunjung dalam menjalankan Prokes Covid-19.

“Ini penting, karena nuansa libur lebaran sampai saat ini masih belum hilang. Sehingga pengawasan Prokes di tempat-tempat wisata harus tetap di jalankan,” katanya, Selasa (18/05).

Yudhi menjelaskan, dalam kesempatan agenda tersebut, dirinya melakukan dialog dengan pihak pengelola tempat wisata untuk berkordinasi memastikan segala sarana dan prasarana Prokes tersedia dengan baik.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada pengunjung agar selalu disiplin Prokes dengan melakukan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak).

“Jangan sampai kita lalai untuk memperhatikan kesehatan di masa liburan sehingga niat ingin bersenang-senang dengan keluarga justru terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Kapolres.