proklamatornews.com_ Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman serta kondusif, Kepolisian Sektor Wonodadi Resor Blitar Kota melaksanakan pengamanan pagelaran Wayang Kulit di halaman Balai Desa Kaliboto Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar, Jumat (12/07/2019).

Kapolsek Wonodadi Polres Blitar Kota Akp Yoni Sugiarto mengatakan, pagelaran wayang kulit dengan ki dalang Bapak Anom Dwijo Kangko dari Solo Jawa Tengah tersebut dilaksanakan di halaman Balai Desa Kaliboto Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar pada hari Jum’at pukul 20.00 Wib sampai dengan selesai dalam rangka Bersih Desa dan dihadiri penonton sekitar 350 orang.

“Pagelaran wayang kulit tersebut dilaksanakan semalaman suntuk dalam rangka bersih desa di Desa Kaliboto Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar,” terangnya.

Untuk memberikan rasa aman dan lancarnya pertunjukan wayang kulit, Akp Yoni Sugiarto menugaskan empat personilnya dengan dibantu satu personil dari Sub Ramil Wonodadi guna melaksanakan pengamanan antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pencurian sepeda motor atau curanmor maupun keributan penonton.

“Kegiatan pengamanan ini sebagai bentuk bahwa Polri siap hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan sekaligus pengamanan guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wonodadi tetap aman kondusif.” Imbuhnya.