Polsek Sanankulon – Tiga Pilar Desa Tuliskriyo Kecamatan Sanankulon hari ini, Kamis 7 November 2019 bersama jajaran Pemerintah Desa menghadiri kegiatan Musyawarah Desa atau Musdes yang bertempat di Pendopo Kantor Desa. Musdes kali ini membahas materi Sosialisasi Transformasi UPK menjadi Bumdesa. Terlihat Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon Bripka Eko Wahyudi, Babinsa Sertu Supriyono dan Pj. Kepala Desa Tuliskriyo dan segenap undangan.

Badan Usaha Milik Desa atau selanjutnya disebut Bumdesa adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh Desa melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan Desa yang dipisahkan guna mengelola aset, jasa pelayanan, dan usaha lainnya untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat Desa. Pemerintah Desa setempat mengambil langkah langkah dalam mewujudkan tranformasi diantaranya adalah sosialisasi perubahan atau transformasi dar UPK kepada para pelaku PNPM. Melakukan diskusi dan kajian tentang proses dan langkah pembentukan Bumdesa. Melaksanakan diskusi tentang tata cara pembagian pencatatan asset masing-masing Pemerintahan Desa dan menyusun AD/ART Bumdesa bersama.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo senantiasa mengingatkan dan memerintahkan semua anggota Bhabinkamtibmas untuk berperan aktif bersama tiga pilar yang ada di Desa binaan. Tiga Pilar Desa ini dapat saling bersinergi dengan baik setiap saat dan setiap waktu dan dalam keadaan apapun untuk melayani dan mensejahterakan masyarakat desanya. Peran tiga pilar juga untuk berpartisipasi dalam membangun desa dengan mengedepankan program program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Desa setempat. Apabila ketiga unsur ini dapat bekerjasama dengan baik maka diharapkan pembangunan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat akan dapat terwujud dengan baik. tutur Kanit Binmas.