Polres Blitar Kota – Polsek Udanawu. Dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19,  Anggota Polsek Udanawu bersama Instansi Terkait melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan  jalannya Vaksinasi Covid 19 kepada para santri Pondok Pesantren Mambaul Hikam Mantenan Desa Slemanan Kec. Udanawu  Kabupaten Blitar (06/11/2021).


Vaksinasi Covid-19 kali ini diperuntukkan bagi para santri Pondok Pesantren Mambaul Hikam Mantenan Desa Slemanan  Kec. Udanawu Kab Blitar yang sudah terjadwal. Sebanyak 450 Dosis Vaksin kepada para santri Pondok Pesantren Mambaul Hikam Mantenan Desa Slemanan Kecamatan Udanawu yang menerima  vaksin Covid-19 sesuai dengan jadwal yang sudah dibagi.

Pemberian Vaksinasi dijadwalkan guna mencegah terjadinya penumpukan dan menghindari terjadinya kerumunan. Hal ini dimaksudkan agar memaksimalkan vaksinasi yang sudah terjadwal dengan harapan pengendalian dan pencegahan laju penyebaran Covid-19 dimasyarakat dapat ditekan.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos mengatakan bahwa mereka yang sudah disuntik vaksin Covid-19 harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan senantiasa mengunakan masker saat beraktifitas. Kapolsek Udanawu juga menambahkan bahwa vaksinasi bisa mencegah Covid-19. Namun demikian penerapan protokol kesehatan yang ketat tetap perlu dilakukan. Beliau mengingatkan bahwa protokol 5M menjadi kunci untuk mencegah penularan Covid-19. Beliau juga mewanti-wanti agar para santri Pondok Pesantren Mambaul Hikam Mantenan Desa Slemanan Kec Udanawu Kab Blitar tidak berkerumun.”Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak penting karena kuncinya juga ada di situ. Selain vaksinasi, kunci kedua menjaga protokol kesehatan, hindari kerumunan, kurangi mobilitas ke mana-mana”. Tutur Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota  AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos