Nglegok – Guna menciptakan dan mewujudkan siskamtibmas yang kondusif di desa maupun kelurahan binaan, sinergitas antara anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat. Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakatpun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Bhabinkamtibmas kelurahan Nglegok Bripka Agung Budianto dan Babinsa kelurahan Nglegok selalu mengedepankan komunikasi dalam semua kegiatan yang ada. Hal ini wujud kebersamaan dan kekompakan antara keduanya. Seperti hari ini Senin (23/09/2019) bersama sama dialogis dengan pemuda di warung kopi serta berikan himbauan kamtibmas untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban baik diri sendiri maupun lingkungan. Kegiatan tersebut merupakan sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan oleh keduanya, Kedatangan anggota Babinkamtibmas dan Babinsa untuk menciptakan keamanan dan ketertiban kepada warga binaannya.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH melalui Kasihumas Aipda Aris Dwi mengatakan berbagai persoalan dan permasalahan kamtibmas yang ada, dengan sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat memberikan problem solving dan sangat diperlukan dalam penanganan gangguan kamtibmas yang ada di masyarakat. Keduanya merupakan ujung tombak satuan masing masing dalam garda terdepan penyelesaian masalah.