21

      Polres Blitar Kota melaksanakan “Sidang Penentuan Kelulusan Rikmin Awal Penerimaan Polri Secara Terpadu Panbanrim Kota Blitar T.A. 2017” yang berlangsung di Gedung Patria Tama Polres Blitar Kota. Minggu 16 April 2017 pkl 16.00 Wib.

      Kegiatan ini dibuka oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Heru Agung Nugroho S.I.K. selaku Ketua Panbanrim Kota Blitar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blitar Kota Kompol Teguh Priyo Wason0 S.I.K, Kabag Sumda Kompol Slamet Riadi S.H.,M.Hum. selaku Sekretaris Pabanrim, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran serta perwakilan dari Dinas Pendidikan, Dinas Catatan Sipil serta pengawas internal dan eksternal. Untuk tahun ini, jumlah peserta yang lolos Pemeriksaan Administrasi awal sebanyak 157 peserta,terdiri dari pendaftar Akpol 16 pesrta, Bintara Polri Tugas Umum (BTU) 126 peserta , Bintara Teknologi Informasi (TI) 7 peserta ,dan Tamtama 8 peserta ,untuk Bintara Musik nihil peserta, Selanjutnya Seluruh peserta tersebut akan mengikuti tes di tingkat Polda Jatim.

5 3Dalam sambutannya Kapolres menekankan kepada peserta dan orangtua peserta bahwa penerimaan Polri ini tidak dipungut biaya apapun dan transparan, sehingga para orang tua jangan mudah percaya terhadap oknum yang menjanjikan jaminan kelulusan putranya dengan cara memberikan sejumlah uang, dan apabila menemukan kejadian seperti itu agar langsung dilaporkan kepada kantor polisi terdekat,

          ” Bahwa kelulusan ditentukan oleh peserta seleksi itu sendiri maka dari pada itu percayalah pada diri kamu yakinlah pada kemampuan diri kalian , untuk  bisa melalui semua test yang akan di ujikan oleh para penguji terus berdoa kepada Allah SWT semoga di mudahkan dan di lancarkan dari segala urusan, kalau pun nantinya tidak lulus test berarti itu sudah takdir dari- Nya kita wajib menerima dan teruslah bersemangat,” Pesan Kapolres kepada seluruh peserta dan Wali yang hadir pada hari ini.

           Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penanda tanganan pakta integritas oleh orang tua atau wali pendaftar dan peserta pendaftar yang di disaksiakan oleh seluruh peserta sidang, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sidang penentuan kelulusan awal dan penandatanganan keputusan ketua Panbanrim tentang hasil pemeriksaan administrasi awal…