Tim kesehatan sedang mengecek kondisi kesehatan anggota dengan mengukur tekanan darah melalui tensi.

Sanankulon – Memasuki tahap rekapitulasi atau Pleno Pemilu tahun 2019 di tingkat PPK Keamatan Sanankulon, yang sudah berjalan mulai hari Jumat tanggal 19 April yang lalu, yang hingga sekarang belum selesai, tentu memerlukan tenaga ekstra baik dari petugas penyelengara pemilu maupun dari petugas pengamanan yaitu TNI, Polri dan pihak yang terkait. Tentu kita mendengar dan membaca dari beberapa wilayah yang mengabarkan adanya jatuhnya korban mulai dari pingsan hingga meninggal dunia yang disebabkan oeh faktor kelelahan menghadapi Pemilu ini. Tidak dapat dipungkiiri, pemilu tahun 2019ini merupakan pemilu terumit yang pernah ada yang diselenggarakan di Indonesia. Bagaimana tidak, dalam pemilu ini ada 5 (lima) jenis surat suara dalam satu waktu pelaksanaan, yitu memilih Presiden dan Wakil Presiden dan melilih wakil-wakil rakyat yang duduk d DPD, DPRI Pusat, Provinsi hingga Kabupaten atau Kota.

Tim kesehatan sedang mengecek kondisi kesehatan anggota dengan mengukur tekanan darah melalui tensi.

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polri/Polsek Sanankulon menyiagakan tim medis/Puskesmas Sanannkulon unntuk siaga selama proses rekapitulasi/Pleno di tingkat Kecammatan ini.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani, SH mengatakan bahwa tenaga medis ini mempunyai peran yang hampir sama dengan petugas pengamanan. Kita tahu semua penyelenggaran Pemilu kali ini memerlukan tenaga yang cukup banyak dan waktu yang relatif singkat, sehingga menuntut semua pihak untuk bekerja exstra demi suksesnya pemilu ini. Kami mmenyiagakan tenaga medis yang mendampingi semua pihak dalam melaksanakan tugasnya. Tenaga medis ini akan mengontrol dan memberikan vitamin apabila diperlukan sehingga kondisi semua orang dapat termonitor dengan baik dengan harapan tidak jatuh korban karena faktor kelelahan dalam menghadapi pemilu ini hingga usai. Semoga rekapitulasi atau Pleno tingkat ecamatan ini segera usai dan kita semua dapat kembali ke tugasnya masing-masing dalam rangka melayani masyarakat. PPungkas Kapolsek Sanankulon.