Siang ini Satlantas Polres Blitar Kota lalukan penindakan di area Nglegok. Adapun hasil tindaknya kebanyakan adalah kendaraan besar seperti truk yang berlebihan memuat pasir. Sangat di khawatirkan untuk mengganggu perjalanan pengendara yang lainnya. Kami memberikan teguran dan melakukan penilangan kepada para sopir truk yang tidak menaati tata tertib berlalu lintas dengan baik.

Anggota Satlantas bersama pimpinan yang bertugas melakukan penindakan di beberapa titik di daerah Nglegok, Kabupaten Blitar. Penindakan ini diadakan guna untuk mengecek perlengkapan para supir truk dan muatan yang mereka bawa.

Dari hasil penindakan ini, kebanyakan truk pasir membawa muatan yang berlebih. Jika kondisi seperti ini di biarkan, akan merugikan masyarakat sekitar dan jalan yang dilewati oleh truk tersebut. Adapun akibatnya adalah perjalanan truk menjadi melambat, lama – kelamaan jalan yang sering dilewati akan berlubang atau rusak, dan hal yang paling di takutkan jika truk tersebut tidak kuat, maka akan menimbulkan kemacetan.

Dengan penuh harap kami memohon kepada para supir truk untuk tetap berhati – hati dalam mengendarai dan membawa muatan. Demi kelancaran berlalu lintas bersama, Satlantas Polres Blitar Kota memberikan teguran dan tilang kepada para sopir truk yang telah melanggar tata tertib berkendara dengan baik. Serta dihimbau kepada masyarakat sebelum berkendara untuk melengkapi surat – surat dan memahami cara berkendara dengan baik dan tertib di jalan raya.