Blitar, Proklamatornews – Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. menggelar kegiatan rapat koordinasi terkait Persiapan Pelaksanaan Ops. Lilin Semeru tahun 2020 Polres Blitar Kota pada hari Kamis (17/12/2020) di Gedung Patriatama Polres Blitar Kota.

Kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta untuk melakukan penekanan Pendisiplinan Protokol kesehatab pada Perayaan Natal dan Tahun baru 2021 di kota Blitar agar tidak menimbulkan klaster baru Penyebaran Covid 19 khususnya pada Perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela menjelaskan bahwa berdasarkan hasil rapat pelaksanaan kegiatan perayaan natal dilaksanakan di masing-masing gereja dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku dan untuk kegiatan perayaan tahun baru ditiadakan. “Kami mencoba untuk mengurangi mobilitas kegiatan masyarakat pada perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021 untuk mencegah penyebaran covid 19, sehingga kami rekomendasikan kepada Sekretaris Daerah Kota Blitar agar mewujudkan kebijakan tersebut dalam bentuk surat edaran yang mana bisa disampaikan kepada masyarakat gereja atau pihak-pihak lainnya,”jelasnya. (*)