Untuk terjalinya hubungan yang harmonis dengan semua elemen Masyarakat, Bhabinkamtibmas memang di tuntut untuk laksanakan DDS (Door to Door System) dengan semua kalangan untuk menerima laporan masyarakat ataupun sampaikan himbauan kamtibmas. Rabu (20/10/2021)

Seperti yang saat ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas Ds. Bakung Bripka Hardian Pradana laksanakan sambang Desa/DDS rutin kepada tokoh masyarakat warga binaan dalam rangka pelaksanaan Tugas Bhabinkamtibmas, untuk menjalin Silahturahmi, Komunikasi dan koordinasi setiap perkembangan situasi Kamtibmas dapat dimonitor dan sebagai pertanggung jawaban kepada pimpinan.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas tetap memberikan himbauan penerapan Protokol kesehatan, wajib memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan hindari untuk berkerumun, untuk mencegah penularan Covid-19 karena saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Bhabinkamtibmas mengharapkan masyarakat dapat menanamkan ke diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Bakung Kec. Udanawu Kab. Blitar merupakan tanggung jawab kita bersama.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

Melalui sinergitas Polri dan elemen masyarakat niscaya dapat terjalin tali silaturahmi yang harmonis sehingga sekecil apapun permasalahan atau gangguan kamtibmas dan maupun segala bentuk kegiatan masyarakat dapat di informasikan kepada Polri umumnya dan khususnya Bhabinkamtibmas demi terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.