Bahabinkamtibmas Desa Dayu melaksanakan silaturahmi kamtibmas bersama tokoh agama Desa Dayu

Bulan puasa sudah di depan mata. Berbagai sektor di lingkungan bersiap menyambut bulan ramadhan. Warga menyambut dengan bebrbagai cara agar bulan puasa lebih meriah dan lebih aman serta kamtibmas tetap kondusif.

Tidak dipungkiri tradisi warga menyalakan petasan merupakan tradisi yang tidak bisa ditinggalakan. Namun dengan berjalannya waktu dan beberapa kejadian yang menimbulkan korban jiwa akibat petasan, membuat warga berpikir dan khawatir akan bahaya petasan.

Hal ini nerupakan salah satu titik kerawanan yang membuat warga khawatir dan juga resah.

Senin, 13 Maret 2023, Bhabinkamtibmas Desa Dayu bersama anggota Polsek Nglegok melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada salah satu tokoh agama di Desa Dayu, H. Moch. Saiful.

Dalam kesempatan kali ini, diharapkan warga yang dikoordinasi oleh tokoh agama, agar dapat menahan diri untuk tidak membuat petasan dan menyimpan obat petasan. Agar tidak terjadi musibah yang seperti telah terjadi di Kec. Ponggok.

Tidak lupa tokoh agama juga diajak agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama agar tercipta kamtibmas lingkungan yang kondusif. Serta warga bisa menjalankan ibadah puasa dengan nyaman dan khusyuk.

“Kami berharap warga terutama para pemuda tidak membuat dan menyalakan petasan saat bulan puasa. Serta tetap menjaga kamtibmas lingkungan”. Pungkas Aipda Subiantoro.