Dalam bulan suci Ramadhan ini, Polres Blitar Kota menggelar kegiatan yang mempererat kedekatan dengan masyarakat. Selain buka puasa bersama, Polres Blitar Kota juga melakukan sahur bersama atau sahur on the road.

Sahur On The Road ini dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si bersama Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE. Pada saat itu, Kapolres dan Dandim beserta pejabat utama Polres Blitar Kota berjalan berkeliling dan tak segan-segan untuk berteriak membangunkan warga sambil memukul kentongan.

Adapun rute sahur on the road itu dimulai dari Mapolres Blitar Kota menuju Jalan merdeka ke Jalan Semeru kemudian Alun Alun dan berakhir di taman pecut Kota Blitar.

Selanjutnya, Kapolres Blitar Kota bersama Dandim Blitar menggelar sahur bersama anggota, komunitas tukang becak dan masyarakat di Taman Pecut.

Sebelum sahur bersama Kapolres memberikan sedikit sambutan dan himbauan yang intinya menjelaskan bahwa selama Bulan Ramadan ini tidak hanya buka puasa bersama, tapi juga membangunkan sahur. Juga tentang kamtibmas bahwa Polres dan Kodim memiliki garda terdepan. Yaitu Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Setiap kendala ataupun informasi silahkan sampaikan. Di tiap desa maupun kelurahan ada Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Selain itu Kapolres juga berpesan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat juga persatuan dan kesatuan bangsa yang mana saat ini sudah luar biasa beredar berita berita bohong atau Hoax dimedia sosial yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Dan terakhir waspadai bahaya narkoba yang mengancam disekitar yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

Kapolres Adewira menambahkan sekaligus membangun kedekatan dan mempererat kedekatan dengan masyarakat. Di samping itu pula, tentunya untuk membangunkan masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa. Setelah kegiatan sahur bersama dilanjutkan sholat subuh berjamaah di Masjid Agung Kota Blitar.