Budaya masyarakat ziarah makam sebelum memasuki bulan ramadhan masih banyak dilakukan. Hal ini dapat menjadi peluang bagi pelaku kejahatan terutama terhadap peziarah yang mengendarai sepeda motor dan diparkir di area pemakaman.

 

Sabtu (18/03/2023) Polsek Ponggok melaksanakan patroli dengan sasaran area pemakaman guna antisipasi tindak kriminalitas dan 3C. Maka dari itu dengan hadirnya polisi di masyarakat diharapkan bisa memberikan kenyamanan dalam berkegiatan.

 

 

Meningkatkan patroli adalah salah satu upaya petugas kepolisian dalam menjaga wilayah hukum yang baik, patroli kali ini pada tempat pemakaman umum Dsn. Jagoan Ds. Ponggok yang mana cukup banyak pengunjung yang akan mendoakan sanak keluarga di pemakaman. Polisi hadir untuk mengamankan agar mencegah tindakan kriminalitas yang mungkin bisa saja terjadi, apalagi saat ini sedang ramai-ramainya.

Momen seperti ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bersama pergi di pemakaman leluhur untuk kirim doa,

 

Dengan demikian dilakukan nanti kegiatan akan bisa berjalan dengan lancar dan tugas kepolisian juga tercapai, sehingga saling berkesinambungan antara polisi dan masyarakat.

 

Menurut Kapolsek Ponggok Iptu Agus Prayitno, S.H., kegiatan Kepolisian dalam mengantisipasi kriminalitas saat menjelang akan datangnya bulan Ramadhan terus ditingkatkan mengingat jelang Ramadhan angka kriminalitas cenderung meningkat, untuk itu polisi senantiasa hadir memberikan rasa aman di tengah masyarakat.