Guna mengantisipasi meluasnya sebaran virus corona (Covid-19) di Wilayah hukum Polres Blitar Kota khususnya wilayah Perbatasan Kabupaten Blitar dan kabupaten Kediri, Polri di bantu dengan instansi terkait melakukan Check Point di perbatasan.

Pengecekan dilakukan terhadap warga yang masuk dan keluar, terutama warga yang berasal dari luar kota menuju Kab/kota blitar. Pemeriksaan di pos check Point di perbatasan Kediri Blitar di desa Bakung Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Senin 01/06/2020.

Kegiatan tersebut merupakan program dari Gugus Tugas Covid-19 untuk memutus mata rantai virus Corona Covid-19, yang dalam pelaksanannya petugas akan memberhentikan setiap kendaraan yang melintas atau masuk ke dalam wilayah Kab/kota blitar terlebih dahulu di lakukan pemeriksaan Kesehatan di Pos Pam Chek Point.

“Check point ini bertujuan untuk deteksi dini terhadap pelaku perjalanan yang dari luar Kab/kota blitar yang masuk ke Wilayah Kab/kota blitar, sekaligus memberikan pesan Kamtibmas dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona dengan penggunaan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.” ujar Padal Pos Chek Point Ipda Heri bowo.

Apabila nantinya warga atau pengendara tersebut dinyatakan aman maka diizinkan untuk melanjutkan perjalanan.

“Sedangkan bila nantinya didapati orang yang dicurigai terkena gejala virus Covid-19 maka akan mendapatkan penanganan khusus, ” ungkapnya. Padal Pos Chek Point Ipda Heri bowo ***