BLITAR-Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sepekan sekali setiap Kamis seperti Taklim, yasinan, dzikir dan berdoa bersama.

Kegiatan Binrohtal merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota Polri kepada Allah SWT agar terwujudnya Polri yang Presisi (Prediktif, Responbilitas, Transparansi, Berkeadilan).

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi melalui Kasihumas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan SH MM mengatakan, menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan itu sangat dibutuhkan oleh setiap anggota Polri.

“Hal itu dapat dijadikan suatu bagian dari pada ibadah, dengan rutin melaksanakan Binrohtal, Sehingga terbentuk karakter anggota kepolisian yang beriman dan bertaqwa serta lebih humanis dalam melayani masyarakat” kata Kasihumas Iptu Rochan, Kamis (13/01/2022).

Seperti yang dikatakan Kapolres AKBP Argowiyono, Kegiatan Binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental anggota Polri khususnya Anggota Polres Blitar Kota, untuk menjadi lebih humanis guna mencapai Polri Presisi.

Kegiatan Binrohtal ini dipimpin oleh oleh Ipda Ahmad Ahfandi dan diikuti oleh perwira perwakilan tiap Bag, Sat, Sie Polres Blitar Kota dan juga anggota maupun PNS Polres Blitar Kota.